Selasa, 31 Juli 2018 - 11:52:13 WIB
Jenazah Korban Gempa di Dalam Kawasan Gunung Rinjani Berhasil Dievakuasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Rinjani - Dibaca: 156 kali

Mataram (31/07/18), Tim Evakuasi Gabungan  korban gempa berhasil mengevakuasi  jenazah Moch. Ainul Taksim  (26) asal makasar yang menjadi korban gempa hari Minggu (29/07/18) di Danau Segara Anak Gunung Rinjani. Seperti di beritakan sebelumnya korban bersama dengan teman-temannya melakukan pendakian ke Gunung Rinjani pada saat gempa terjadi, korban meninggal terkena longsoran batu di KM 10.

Tim Evakuasi langsung bergerak dan melakukan penyisiran untuk menyelamatkan korban gempa yang masih tertahan di dalam kawasan Gunung Rinjani. Pada pukul 06.30 WITA hari ini, Tim Evakuasi terdepan yang berjumlah 28 orang telah berjalan turun ke Danau Segara Anak, Tim Evakuasi bergerak cepat dan hati-hati karena masih terjadi longsor disekitar jalan menuju kawasan Danau Segara Anak. Pada pukul 07.48 WITA jenazah sudah dikemas dan siap untuk dievakuasi  dari Pelawangan dengan menggunakan heli PT AMNT menuju Lapangan Kecamatan Sembalun. Pada pukul 11.25 WITA heli pengangkut jenazah tiba di posko lapangan kecamatan Sembalun.

Sebelumnya tiga orang WNI berhasil dievakuasi menggunakan helikopter , ketiga pendaki tersebut atas nama Suharti, Erlin Halimastussadiyah dan M.Bagus Novandi di evakuasi dari Pelawangan menuju lapangan Kecamatan Sembalun dan selanjutnya langsung dilakukan tindakan medis oleh Tim Kesehatan.