Jumat, 05 Januari 2018 - 08:46:46 WIB
Sosialisasi DIPA Tahun 2018 dan Penyusunan Rencana Operasional Tahun 2018
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Rinjani - Dibaca: 381 kali

Pada hari Rabu/03 Januari 2018, Balai TN Gunung Rinjani melaksanakan kegiatan Sosialisasi DIPA Tahun 2018 dan Penyusunan Rencana Operasional Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Balai TN Gunung Rinjani pada pukul 09.00 s.d 16.00 WITA. Peserta yang hadir di  acara ini antara lain Kepala Balai TN Gunung Rinjani, Kepala Sub Bagian TU, Kepala SPW I dan II, Kepala Resort Lingkup Balai TN. Gunung Rinjani, Pejabat Fungsional PEH dan Polhut Lingkup Balai TN Gunung Rinjani, Koordinator Urusan Perlengkapan, Koordinator Urusan Keuangan, Koordinator Urusan Kepegawaian, Koordinator Urusan Program, Kerja Sama, dan Kehumasan.

            Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan kepada staf lingkup Balai TN Gunung Rinjani terkait kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2018 serta menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahim dalam rangka menyambut tahun yang baru serta untuk mengetahui kesiapan pegawai lingkup Balai TN Gunung Rinjani dalam melaksanakan kegiatan tahun 2018.

            Kepala Balai TN Gunung Rinjani selaku pemimpin rapat menyampaikan dalam arahannya bahwa pada tahun 2018 kegiatan yang akan dilakukan berfokus pada role model yang telah disusun yakni Manajemen Pendakian dan Budidaya Morel Rinjani. Oleh karena itu, diharapkan semua pegawai dapat berkontribusi aktif  serta meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan yang telah ditargetkan.

            Hal-hal yang berkaitan dengan role model tersebut seperti SOP Pendakian, Perizinan pelaku wisata, pembangunan sarana prasana pendakian termasuk booking online harus dapat diselesaikan sebelum pendakian dibuka pada tanggal 01 April 2018. Selain itu, disampaikan pula bahwa Kepala Seksi dan Kepala Resort diharapkan dapat lebih sering berkoordinasi dengan instansi lain yang terkait serta masyarakat di sekitar kawasan dalam rangka mewujudkan sinergitas pengelolaan kawasan taman nasional dengan multipihak.

Simpulan pertemuan ini adalah para peserta rapat telah mengetahui rincian kegiatan pada tahun 2018 mulai dari tata waktu dan penanggung jawab kegiatan serta siap mendukung pelaksanaan kegiatan DIPA Tahun 2018 untuk mewujudkan target capaian realisasi DIPA dan tujuan kegiatan. Kegiatan DIPA Tahun 2018 pada Balai TN Gunung Rinjani akan dilaksanakan mulai dari bulan Januari 2018 berdasarkan waktu kegiatan yang telah disusun.