Sabtu, 14 Oktober 2017 - 22:35:26 WIB
BTNGR Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Pengamanan Hutan di Wilayah Kerja Resort SPW I
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Rinjani - Dibaca: 130 kali

TNGR Melaksanakan kegiatan penyuluhan pengamanan hutan di wilayah kerja resort Seksi Pengelolaan Wilayah I (SPW Wil. I). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 12 Oktober 2017 di ruang Rapat SPW I TNGR  yang dihadir oleh peserta dari unsur muspika Kecamatan Kayangan dan Kecamatan Bayan (perwakilan camat, polsek, desa/dusun yang berbatasan langsung dengan kawasan), KPH Rinjani Barat, Ketua MMP Lingkup SPW I, Perwakilan pecinta alam dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat pada pukul 10.00 s.d 13.00 WITA.  

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangka mendeteksi dan mengatasi permasalahan hutan. Hadir Kepala Balai TNGR DR. R Agus Budi Santosa, S.Hut, MT yang bertindak sebagai narasumber sekaligus membuka kegiatan acara penyuluhan. Kepala Balai TNGR memaparkan tentang kawasan TNGR secara singkat dilanjutkan dengan pemaparan yang lebih spesifik terkait kawasan TNGR lingkup SPW I termasuk didalamnya potensi, permasalahan gangguan, program kerja dan capaian yang telah diraih olhe KSPW I, dirangkai dengan materi terkait pengamanan hutan dari satgas BTNGR dan KBO Reskrim polres Lombok Utara.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan sesi diskusi dengan peserta terkait potensi permasalahan termasuk saran dan masukan yang sifatnya membangun serta langsung mendapat tanggapan dari narasumber (Kepala Balai TNGR dan Reskrim Polres Kabupaten Lombok Utara). Akhir dari pertemuan tersebut dihasilkan deklarasi pernyataan sikap/komitmen seluruh peserta untuk pelestarian kawasan TNGR diwudujkan dengan aksi tanda tangan bersama.