Jumat, 15 September 2017 - 13:51:06 WIB
Pemberian Santunan Kepada Pihak Keluarga Korban Kecelakaan di TNGR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Rinjani - Dibaca: 177 kali

Mataram, 15 September 2017. Penyerahan santunan kematian kepada ahli waris almarhum SYAHRUM salah seorang pelaku penyedia jasa wisata alam di TNGR sebagai Porter (angkut barang pengunjung) pada jalur pendakian Gunung Rinjani pada hari Rabu 13 September 2017 di kantor Resort Senaru Seksi Pengelolaan Wilayah I Balai TNGR.

Santunan kematian yang diberikan merupakan Manfaat Asuransi Kematian sebagai hasil kerjasama antara Balai TNGR dan Asuransi Amanah Githa. Kerjasama tersebut sebagai bentuk komitmen Balai TNGR untuk memberikan perlindungan kepada pengunjung maupun pelaku penyedia jasa wisata alam yang mendapatkan musibah atau kecelakaan. Pengunjung yang akan melakukan pendakian dan pelaku penyedia jasa wisata alam pendakian dengan membeli karcis premi asuransi senilai Rp.10.000,- per sekali kunjungan, apabila mendapat musibah atau kecelakaan akan mendapatkan manfaat seperti bantuan evakuasi, biaya pengobatan, cacat tetap dan santunan kematian sebesar Rp 30.000.000 , (tiga puluh juta rupiah).

Sebagai informasi bahwa Alm. SYAHRUM sebagai porter beberapa waktu yang lalu mengalami kecelakaan di jalur pendakian pada saat turun dari Gunung Rinjani dalam melaksanakan tugas mendampingi tamu asing. Namun naas, almarhum jatuh tidak sadarkan diri dan akhirnya meninggal dunia pada saat perjalanan menuju Puskesmas Sembalun.