Senin, 07 Agustus 2017 - 11:34:13 WIB
Road to HKAN 2017 : Balai TNGR Melakukan Kegiatan Penanaman Pohon
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 238 kali

Dalam rangka peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2017 Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) melakukan kegiatan penanaman pohon di wilayah kerja Resort Kembang Kuning Seksi Pengelolaan Wilayah II yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Agustus 2017 pukul 07.30 WITA bertempat di Objek Daya Tarik Wisata Alam BTNGR.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penanaman jenis tumbuhan 143 pohon, Anggrek 10 jenis, Kadaka (Asplenium nidus) 490 anakan serta dilanjutkan pelaksanaan bersih objek wisata Air Terjun Jeruk Manis. Selain penanaman juga dilakukan adopsi pohon jenis Kadaka oleh seluruh peserta penanaman yang berasal dari staf Balai TNGR, Masyarakat Mitra Polhut, Pramuka Saka Wanabhakti Lombok Timur, Siswa SD 2 Kembang Kuning, SMA IT Jeruk Manis dan Pengunjung ODTWA Jeruk Manis.

Puncak Acara Road To HKAN  Tahun 2017 Lingkup Provinsi NTB dilaksanakan di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak Lombok Tengah pada hari yang sama pada pukul 10.00 WITA dengan pihak penyelenggara kegiatan Balai KSDA NTB. Kegiatan diawali dengan Kemah Konservasi Pelajar dan Lomba Lintas Alam yg menempuh jarak lebih kurang 4.5 Km di jalur track TWA Gunung Tunak dimana BTNGR berpartisipasi dalam lomba tersebut. Kegiatan lain yg dilaksanakan berupa Penanaman pohon di sekitar areal TWA Gunung Tunak dan kemudian dilanjutkan dengan pelepasan anak penyu hijau (Tukik) di Pantai TWA Gunung Tunak yg dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah dan didampingi oleh Kepala Balai KSDA NTB serta Forpimda Lombok Tengah.