Senin, 17 Februari 2020 - 10:50:57 WIB
Wajah Baru Resort Sembalun Komitmen BTNGR Untuk Kesuksesan Pembangunan Lombok Timur
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 116 kali

Bencana gempa yang melanda Pulau Lombok pada pertengahan tahun 2018 lalu telah mengakibatkan dampak yang signifikan. Bangunan yang dulunya berdiri tegak menjadi hancur rata dengan tanah. Hal ini juga terjadi dengan Komplek kantor Resort Sembalun, SPW II, Balai TN Gunung Rinjani. Komplek kantor resort yang merupakan pos terdekat jalur pendakian Sembalun serta menjadi pos registrasi pendakian ini hancur dan tidak dapat digunakan secara optimal.

Sebagai tindakan pemulihan pasca gempa, Balai TN Gunung Rinjani melakukan pembangunan kembali komplek kantor Resort Sembalun.
Pada tanggal 13 Februari 2020 diselenggarakan pula acara peresmian komplek kantor Resort Sembalun, SPW II, Balai TN Gunung Rinjani.

Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, Kepala Balai TNGR, KSBTU BTNGR, Kepala Bakesbangpoldagri Kab. Lombok Timur, Polsek Sembalun, perwakilan OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, mitra Balai TNGR, perwakilan masyarakat Sembalun maupun stakeholder terkait lainnya.

Acara dibuka dengan melakukan zikir dan doa bersama guna mendapatkan keberkahan dan ridha Allah SWT atas setiap kegiatan yang dilakukan. Selanjutnya, Kepala Balai TN Gunung Rinjani menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Balai TNGR dengan Pemda Lotim dengan baik. Ke depan TNGR berkomitmen untuk menjadi bagian dari kesuksesan pembangunan di Lombok Timur.

Sementara itu, Bupati Lotim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dirjen KSDAE dan Kepala BTNGR yang telah memberikan kesempatan untuk ikut meresmikan komplek kantor resort Sembalun. Kebersamaan ini menjadi penanda kerjasama yang lebih harmonis antara TNGR, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, dan masyarakat Sembalun.

Sebelum acara berakhir, Kepala Balai TNGR dan Bupati Lombok Timur bersama-sama menandatangani prasasti peresmian kompleks kantor Resort Sembalun.


Informasi Terkait
  • Kereta Gantung Rinjani
  • Perkuat Silaturahmi Dan Komunikasi Internal Melalui Pembinaan Pegawai
  • Kado Indah Awal Tahun 2020
  • Evaluasi Wisata Pendakian Gunung Rinjani dan Pembahasan Rencana Penutupan Rutin Jalur Pendakian
  • Penghargaan Untuk Gunung Rinjani Di Penghujung Tahun 2019