Kamis, 06 Februari 2020 - 14:21:01 WIB
Perkuat Silaturahmi Dan Komunikasi Internal Melalui Pembinaan Pegawai
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 299 kali

Memasuki awal tahun 2020 ini, Balai TN Gunung Rinjani mengadakan agenda internal berupa pembinaan pegawai. Agenda tersebut dilaksanakan selama dua hari pada lokasi yang berbeda yakni di Resort Senaru sebagai perwakilan resort di wilayah kerja SPW I pada tanggal 30 Januari 2020 dan Resort Sembalun yang merupakan bagian dari wilayah kerja SPW II pada tanggal 31 Januari 2020.

Pembinaan pegawai adalah agenda yang rutin dilaksanakan dan dihadiri oleh seluruh pegawai lingkup Balai TN Gunung Rinjani. Selain sebagai ajang silaturahmi, pembinaan pegawai juga menjadi media untuk saling bertukar informasi mengenai rencana pelaksanaan kegiatan di setiap pokja, kondisi terkini dan permasalahan di wilayah kerja Resort serta mendapatkan arahan dari Kepala Balai terkait kegiatan pengelolaan TN Gunung Rinjani.

Kegiatan pembinaan pegawai berlangsung dengan santai namun tetap penuh makna. Kepala Balai mengawali acara dengan memberikan arahan dan sambutan, utamanya yang berkaitan dengan kinerja pegawai. Seluruh pegawai Balai TN Gunung Rinjani harus mengeluarkan kinerja terbaiknya dan konsisten dalam melaksanakan tugas guna mendukung keberhasilan pengelolaan TN Gunung Rinjani. Jiwa korsa dalam lingkungan internal harus lebih ditingkatkan. Selain itu, dalam bekerja juga harus dilandasi dengan prinsip gotong royong, kerja sama, kekeluargaan serta mengedepankan komunikasi dan diskusi sehingga tidak terjadi konflik internal. Budayakan perencanaan secara bottom-up dan hidupkan kembali sistem RBM (Resort Based Management). Transparansi pengelolaan dan koordinasi intensif dengan stakeholder dan mitra terkait juga perlu ditingkatkan bukan hanya di tingkat Balai namun juga pada tingkat tapak.

Sebelum mengakhiri kegiatan ini, Kepala Balai kembali mengingatkan dan menegaskan bahwa keberadaan TN Gunung Rinjani adalah untuk mendukung kesuksesan pembangunan di Provinsi NTB sehingga target utama yang harus dipenuhi adalah bagaimana agar masyarakat NTB dapat merasakan manfaat nyata dari keberadaan TN Gunung Rinjani tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.


Informasi Terkait
  • Kado Indah Awal Tahun 2020
  • Evaluasi Wisata Pendakian Gunung Rinjani dan Pembahasan Rencana Penutupan Rutin Jalur Pendakian
  • Penghargaan Untuk Gunung Rinjani Di Penghujung Tahun 2019
  • Perjanjian Kerjasama Untuk Kemudahan Akses Pendakian Gunung Rinjani
  • Perencanaan dan Pengelolaan TNGR Melalui Kearifan Lokal Sembek