Jumat, 22 November 2019 - 07:42:19 WIB
Apa Kabar Hutan NTB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 36 kali

Mataram, 22 November 2019.  Balai TN Gunung Rinjani menghadiri undangan Harian SUARA NTB dalam acara Diskusi Terbatas dengan tema "APA KABAR HUTAN NTB". Acara dihadiri oleh Gubernur NTB, pengelola kawasan hutan di NTB dan stakeholder terkait meliputi Kepala Dinas LHK NTB, Kepala Balai KSDA NTB, Kepala Balai Tambora, Kepala Balai TN Gunung Rinjani, POLDA NTB, TNI, BPBD, Kepala KPHL Rinjani Timur, Asisten Gubernur NTB, WALHI, serta Tokoh masyarakat penerima penghargaan Kalpataru. Acara dilaksanakan pada hari kamis, 21 November 2019 pukul 09.00 wita s.d selesai di Kantor Harian Suara NTB.

Pada kesempatan itu, pengelola kawasan menyampaikan kondisi umum kawasan hutan, potensi dan permasalahan serta upaya yang telah dilakukan dalam rangka menjaga, melindungi, dan menyelamatkan kawasan hutan. Stakeholder terkait juga menyampaikan peranan dalam penyelamatan hutan NTB.

Kegiatan diskusi  dilakukan dengan sharing pengalaman dari tokoh masyarakat penerima penghargaan Kalpataru. Ada 3 prinsip melestarikan hutan : 1) solusi kreatif, 2) Religious based, dan 3) Push the limit. Tindak lanjut diskusi ini adalah penyusunan rencana aksi penyelamatan hutan NTB dan sosialisasinya sesuai dengan arahan Gubernur NTB.


Informasi Terkait
  • Rapat Koordinasi Penyelesaian Masalah PKTI Di Hutan Pesugulan
  • Saka Wanabhakti Dan Saka Kalpataru Ntb Pastikan Ikut Serta Pada Pertikawan Tahun 2019
  • Jalur Pendakian Di Taman Nasional Gunung Rinjani di Buka Kembali
  • Terjadi Kebakaran, Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup
  • Pisah Sambut Kepala Balai Tn Gunung Rinjani Dan Pelepasan Pegawai Purna Tugas