Jumat, 08 November 2019 - 10:01:46 WIB
Saka Wanabhakti Dan Saka Kalpataru Ntb Pastikan Ikut Serta Pada Pertikawan Tahun 2019
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 32 kali

Mataram, 8 November 2019 -  Rapat koordinasi dan pembahasan dukungan dan persiapan kontingen Saka Wanabhakti dan Saka Kalpataru Provinsi NTB pada pertikawan Tahun 2019 diadakan di pada hari rabu (7/11/2019) di kantor Balai TN Gunung  Rinjani, Mataram.

Rapat diikuti oleh para pihak dari UPT kementerian LHK Dinas LHK provinsi NTB, kwarda NTB dan Perwakilan Pinsaka Kota dan kabupaten. Kegiatan dibuka oleh Kepala BKSDA NTB selaku korwil UPT Kementerian LHK NTB. Dalam sambutannya beljau menyampaikan arahan Menteri LHK dan Bapak Sekjen LHK terkait dukungan UPT kemnterian dan Pemeribtah Daerah terkait pelaksanaan Pertikawan tahun 2019.

Pada rapat ini seluruh pinsaka kabupaten/kota menyampaikan progress persiapan dan kendala yg dihadapi serta komitmen keikutsertaannya. Dari hasil rapat diputuskan komitmen dukungan UPT kemnterian LHK  dan dinas LHK NTB pada keikutsertaan kontingen NTB dalam kegiatan Pertikawan.  Jumlah anggota  kontingen NTB yang akan berangkat sejumlah 70 orang yang terdiri dari anggota Saka Wana bhakti cabang Sumbawa dan Lombok Tengah, anggota Saka Kalpataru Cabang Lombok Barat, Pinkonda dari Kwarda, Pinsaka NTB dan Mabi Saka wanabhakti dan Saka Kalpataru NTB.


Informasi Terkait
  • Jalur Pendakian Di Taman Nasional Gunung Rinjani di Buka Kembali
  • Terjadi Kebakaran, Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup
  • Pisah Sambut Kepala Balai Tn Gunung Rinjani Dan Pelepasan Pegawai Purna Tugas
  • Kebakaran Hutan Di Jalur Pendakian Sembalun
  • Joben Ecopark; Wahana Mendekatkan Diri Dengan Alam dan Masyarakat Lokal Di Kaki Gunung Rinjani