Jumat, 31 Mei 2019 - 17:11:39 WIB
Penyusunan Rencana Jangka Panjang dan Jangka Pendek Penyelesaian Permasalahan Bebidas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 87 kali

Jumat (31/05/2019) Balai Taman Nasional Gunung Rinjani telah mengadakan rapat internal mengenai Penyusunan Rencana Jangka Panjang dan Jangka Pendek Penyelesaian Permasalahan Bebidas. Rapat ini berlangsung di Ruang Aula Kantor Balai Taman Nasional Gunung Rinjani yang dipimpin oleh Kepala Balai TN Gunung Rinjani, Mataram.
Dalam rapat tersebut, Kepala Balai TNGR menyampaikan akan dilakukan sosialisasi di dalam kawasan yang dirambah untuk menyelesaikan kasus-kasus permasalahan yang terjadi di Desa Bebidas terutama mengenai kasus perambahan yang sudah terjadi sejak Juni 2015.
Dalam rapat tersebut juga disampaikan beberapa kegiatan tindak lanjut yang akan dilakukan untuk penanganan perambahan yang terjadi, antara lain yaitu akan dilakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, penertiban lahan secara sukarela, penegakan hukum (operasi gabungan), melakukan patrol secara intensif di dalam kawasan hutan, rehabilitasi/penanaman kembali kawasan yang pernah dirambah dengan melibatkan masyarakat setempat, serta melakukan pemberdayaan kepada masyarakat di Desa Bebidas.


Informasi Terkait
  • Balai TN Gunung Rinjani Resmikan Penangkaran Rusa Pada Peringatan Hari Bumi 2019
  • Pembahasan Survey Kelayakan Jalur Pendakian Senaru dan Sembalun
  • Peringan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 Dengan Melakukan Aksi Penanaman Pohon
  • Terjerat Jaring Warga, Raptor yang Dilindungi Berhasil Diamankan
  • Evaluasi Pelaksanaan dan Perbaikan Sistem Booking Online