Senin, 12 November 2018 - 16:19:43 WIB
Pembinaan Pegawai Lingkup Balai Taman Nasional Gunung Rinjani
Diposting oleh : ahmad nurcholish
Kategori: Pendakian - Dibaca: 174 kali

 

Senin,12 November 2018 diadakan pembinaan pegawai lingkup Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) bertempat di Ruang Aula kantor BTNGR Mataram. Pembinaan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai TN Gunung Rinjani. Pada pembinaan tersebut Kepala Balai menyampaikan bahwa perlunya spesialisasi pada masing-masing pegawai yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing resort.

Selanjutnya disampaikan pula tentang pembukaan jalur, hingga saat ini sudah dilakukan beberapa evaluasi terkait pembukaan jalur dimana tiga jalur sebelumnya yaitu Senaru, Sembalun, Torean  tidak bisa dilakukan untuk pendakian oleh karenanya Kepala Seksi diminta untuk melakukan kajian terkait jalur pendakian.

Jalur Aikberik merupakan solusi untuk jalur pendakian alternatif yang memiliki potensi lumayan bagus namun perlu penataan seperti penataan jalur, Sumber Daya Manusia dimana perlu orang yang berpengalaman, Trekking Organizer, Guide dan Porter yang perlu dilatih. Di Aikberik terdapat juga air terjun yang merupakan potensi wisata dalam pengelolaan kawasan Taman Nasional. Dalam pembinaan pegawai dilakukan sesi diskusi dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha BTNGR menyampaikan tentang perlunya memperhatikan SKP (sasaran Kerja Pegawai) dan DUPAK (Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit) pada pegawai jabatan fungsional tertentu.


Informasi Terkait
  • Tngr Mengadakan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Kawasan Mengenai Pembukaan Jalur Pendakian Aik Ber
  • Sosialisasi Pembukaan Jalur Pendakian Aikberik dan Aplikasi eRinjani
  • Tes Kelayakan Pemegang Senjata Api Bagi Anggota Polhut TNGR
  • Hasil Survey Jalur Pendakian Pasca Gempa Di Kawasan TN Gunung Rinjani (Update 24 Oktober 2018)
  • Pasca Gempa Lombok, Begini Jalur Pendakian & Sarpras TN Gunung Rinjani